Alhamdulillah, om Google kembali mengajak JJS didunia maya tak percuma. Bermula dari kiriman milis seorang rekan kerja yang menemukan kejanggalan di Google Groups, akhirnya coba JJS ama om Google, jalan sana jalan sini, eh nemu yang unik dan penuh tantangan neh.
Rencananya mau memperbaiki pengelolaan milis di Google, yang ketemu mengelola email dari milis secara web based tanpa perlu membuka milis satu per satu.
Sehari-hari seh biasanya memakai email client, untuk urusan sedot menyedot email dari milis, biasa memakai Mozilla Thunderbird 2.0.0.9 kesayangan, karena kalo masuk ke web milisnya terlalu banyak iklan disana-sini, belum nunggu refresh, mending klo BW lagi kenceng, klo pas lg krodit kadang suka gagal.
Dah ah cerita awalnya….🙂
Pada prinsipnya, “Grouply” sama cara kerjanya dengan email client mengambil email dari milis langganan kita, hanya saja dengan fasilitas web based, maka feature-nya menjadi lebih maksimal dan banyak.
Langkah yang kita lakukan sangat sederhana :
1. Daftar (seperti biasa) di website “Grouply” dengan cara memasukan nama yang kita inginkan dan account kita di milis kesayangan.
Saat ini hanya mendukung yahoogroups{dot}com, untuk groups{dot}google{dot}com masih SUPPORT FOR GOOGLE GROUPS IS COMING SOON!😦 but GPP segitu juga sudah uyuhan dan terima kasih.
2. Tunggu beberapa saat ampe dicek kebenaran account kita di Yahoo!
3. Jreng…. berhasil ditemukan email kita dan milis2 langganan kita
4. Selanjutnya … terserah Anda deh ….


Gambaran feature-feature menarik :





Mudah-mudahan bermanfaat… Makasih om Google!!!

—————-
Now playing: 04 – Tak Mungkin
http://foxytunes.com/artist/04/track/tak+mungkin