Ramah Terhadap Pengunjung

Tinggalkan komentar


Judulnya mungkin terlalu mengada-ada atau terlalu dibesar-besarkan, tetapi memang hal itu masih saja terjadi sampai saat ini, dimana tidak semua smartphone memiliki koneksi yg cepat – besar dan dengan dukungan layar yang lebar.

Entah itu disengaja dengan koneksi yang seadanya yang penting bisa online atau memang koneksi yang diperoleh seperti itu. Hal lain, masih banyak pemakai smartphone memilih disain yang mungil dan tipis… apakah mungil dari segi bentuk dan tipis dari segi anggaran… gak tau juga seh 😉

Hal-hal diatas itu urusan dan selera masing-masing tidak perlu dipersoalkan… ya layaknya orang yang suka cabe dengan yang tidak suka cabe… yang suka cabe akan ngeluh karena harga cabe jadi mahal, otomatis pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan perutnya menjadi bertambah… tetapi bagi yang gak suka cabe, mereka dengan tenang memenuhi keinginan perut dan seleranya tanpa perlu ada rasa pedas dari cabe … hehhe ngelantur juga jadinya…

Inti sebenarnya adalah bagaimana pengunjung blog terpenuhi dari akses yang cepat untuk memperoleh isi halaman blog / posts, pages dan archives yang ada di blog utamanya wordpress… dah gak ngurus blogspot.com walaupun punya accountnya 😉

Langkah yang dilakukan cukup sederhana dengan catatan “Custom CSS is not used with mobile themes” :

1. Login, tanpa login cuma bisa baca2 aja …

2. Akses Bagian Appearance –> Extra, seperti gambar di bawah ini

Lagi

Linux Packages Search – pkgs.org

Tinggalkan komentar


Linux Packages Search – pkgs.org.

pkgs.org is a convenient site for finding Linux packages and browsing package repositories that provides following features:

  • Large database with RPM, DEB, TGZ, TXZ packages for well-known repositories of the Archlinux, Fedora, CentOS, RHEL, Debian, Ubuntu, openSUSE, Mandriva and Slackware distributions;
  • Packages search by name, summary, description, requires, provides, files and directories;
  • Detailed packages information (name, version, description, architecture, files, requires, changelog, etc.);
  • Hourly package updates;
  • RSS.

pkgs.org is still under the development. All bugs, suggestions and comments please write to the project author.

Zentyal – Mainan Baru di Tahun 2011

1 Komentar


Pencarian terus dilakukan untuk mencoba mengambil pengalaman dan manfaat dari Sebuah Arti Harapan …

Kali ini yang sedang coba di-eksplorasi adalah The Linux Small Business Server – Zentyal. Zentyal versi baru 2.0 berbasis Ubuntu 10.04 … I Always Love OS with Deb-Based 😉

  • Zentyal can act as …

a Gateway, Infrastructure Manager, Unified Threat Manager, Office Server, Unified Communication Server or a combination of them. One single, easy-to-use platform to manage all your network services.

  • Zentyal is …

Active directory Automatic failover Backup Centralized management Certification authority DHCP DNS Dashboard Filtering Firewall Groupware HTTP proxy IM Infrastructure Intrusion detection system LDAP replication Load balancing Mail server Monitoring Multi-gateway support NAT NTP Network Open Source Reporting Resource sharing Routing / Router Server Small business Traffic rate Traffic shaping Users and groups VLAN VPN VoIP Web server Workgroup.

Karena belum selesai eksplorasinya, jadi review awal dan hasil instalasi aja dulu yah… sambung lagi klo dah beres…

Lagi