Bertahun-tahun menjadi pecinta Nokia mulai dari yang B/W, lanjut Berwarna, kemudian foto, bluetooth, wireless, qwerty… lumayan cukup melelahkan juga berada dalam penantian.
Terakhir punya Nokia X5-01 yg lengkap tapi minus gps, ampe bela-belain beli wireless headset yg lumayan harganya… ratusan ribu.

Ovi sudah mulai ramah dan bagus dengan dukungan chat… walau begitu lambat dan jd malas berkomunikasi pakai ovi.
Iseng-iseng dan masih gengsi dengan pendirian yg nokia mania, akhirnya melirik BB Curve 9300 3G a.k.a Kepler yang banyak bertebaran infonya di dunia maya. Lumayan lengkap, utamanya butuh koneksi 3G/HSDPA biar gak stress😉
Saat ingat lagi… di tas yang biasa dibawa kerja ada wireless headset nokia compatible… duh gmn neh???
Seperti biasa… dengan semangat 45 dan penuh harap… wireless headset nokia compatible harus bisa nyambung ke MyBB… dengan keyakinan prinsip kerja koneksinya pasti sama…
Nyalakan bluetooth BB … lalu nyalakan power wireless headset… scan di MyBB…😦 gak kedetek tuh…
Patah semangat ??? Hmmm itu bukan prinsip hidup yang baik, akhirnya pakai cara nekad berikut ini …

  1. Nyalakan Bluetooth BB, sambil siap ditombol pencarian
  2. Tekan tombol power Wireless Headset Nokia Compatible secara terus menerus, indikator led-nya akan berkedip
  3. Scan perangkat baru di BB, wooow ditemukan 1 perangkat headset, klo dah ditemukan, lepas tombol power di headset
  4. Cek music di BB, duh gak keluar ke headset, padahal di opsi ada 2 macam, headset dan handsfree, gpp lain kali aja set-nya
  5. Cek dial ke hp lain, wooow keluar suaranya di headset… اَلْحَمْدُلِلّهِ

Dah dulu ah… lanjut lain kali ya… masih mau lanjut fungsi headset-nya… kayaknya hrs masuk opsi di BB neh

Ditulis dengan WordPress untuk Blackberry